Pengantar

PUTRA BANGSA

Putra Bangsa lahir pada tanggal 10 november 2008, didirikan  oleh beberapa pemuda yang kritis terhadap kehidupan  masyarakat dan bercita-cita untuk mencapai kehidupan masyarakat sejahtera. Putra Bangsa didirikan di kota semarang tepatnya di jalan Banjarsari No. 01 Kecamatan Tembalang Kotamadya Semarang Jawa Tengah dengan anggaran dasar yang ditanda tangani oleh notaris Bapak Ngadino. SH. dengan akte tanggal 05 November 2008 No : 06.

Dalam perjalannya Putra Bangsa mendapat sambutan yang positif dari berbagai pihak, ini sangat diperlukan untuk membina persatuan dan kesatuan dikalangan pemuda dan sebagai penerus generasi tua. Program-program Putra Bangsa sangat mengena kepada masyarakat terutama lapisan masyarakat bawah, dalam hal ini Putra Bangsa berusaha untuk memberikan solusi apa yang terjadi permasalahan di masyarakat.

Ruang lingkup kegiatan Putra Bangsa sangat luas mencakup kehidupan masyarakat perkotaan hingga pedesaan, jadi Putra Bangsa adalah Organisasi Sosial yang bersifat universal. Berdasarkan BAB I pasal 3 Anggaran Dasar Organisasi, yaitu : “jika diangap perlu, ditempat-tempat lain dapat didirikan dan/atau dibuka cabang-cabang atau perwakilan-perwakilannya”, maka dari itu Putra Bangsa sangat perlu sekali untuk membentuk cabang-cabang Organisasi guna menjangkau hingga kepelosok daerah.

Pada dasarnya Organisasi Putra Bangsa adalah organisasi yang berwawasan Nasional yang berdasarkan Pancasila dan UUD 45, sehingga Organisasi Putra Bangsa kegiatanya adalah membangun kesejahteraan nasional.

PENGANTAR

Dengan rahmat Allah SWT maka terciptalah pemikiran-pemikiran tentang sebuah perubahan dan perjuangan menuju kesejahteraan. Hidup dalam suatu Negara  kita jangan hanya  sebagai penonton  saja. Namun daripada itu haruslah kita sebagai pelopor yang melopori ketekadan untuk mecapai keadilan sehingga terciptalah kehidupan masyarakat yang mapan, yang mempunyai penghasilan, yang dapat meneruskan generasi-generasi  bangsa yang sudah sepuh. Oleh karenanya marilah kita sebagai manusia kita tanam rasa kebersamaan dalam diri kita untuk merubah kehidupan ini kearah kehidupan yang lebih baik.

Siapa lagi yang dapat merubah kehidupan ini kalau tidak diri kita sendiri, sumbangan yang diberikan ke bangsa ini tidak harus sebagai pegawai yang mengabdi kepada pemerintahan saja, akan tetapi nurani yang luhur diri kita adalah modal terbesar untuk meraih kehidupan yang sejahtera, meskipun untuk mencapai itu tidaklah mudah. Tapi yang haruslah diingat dalam benak kita adalah rasa nasional terhadap bangsa dan Negara adalah hal terpenting untuk mencapai kesejahteraan dan kemakmuran bersama.

Tulisan ini saya persembahkan untuk para pahlawan-pahlawan bangsa, pejuang-pejuang kemerdekaan dan tentunya untuk sahabat-sahabat yang masih mempunyai naluri kebangsaan.

Semoga saja tulisan ini benar-benar dapat menjadikan sebagai pelopor pergerakan kita. Jayalah Indonesia!!!

Semarang, 01 November 2008

Putra Bangsa


JOHN HENDRY SURYO WIBOWO

lambang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: